Perempuan Berpengaruh di Media
 Bagikan   |  

Lesti Kejora dan Ria Ricis menjadi dua artis perempuan yang paling banyak diperbincangkan di Youtube dalam setahun terakhir. Hasil ini diketahui setelah Indonesia Indicator melakukan perhitungan selama periode April 2021-April 2022.

Riset mengulas mengenai tokoh perempuan berpengaruh yang dihitung dari formulasi reaksi total meliputi like, comment, share yang diterima oleh tokoh-tokoh perempuan pada unggahan netizen yang menyebut nama tokoh perempuan tersebut. Hasilnya, selebritas atau artis Indonesia menguasai daftar tokoh perempuan paling banyak diperbincangkan di media sosial Youtube.

Riset juga dilakukan di platform media sosial Instagram. Selain didominasi oleh selebritas, daftar tokoh perempuan yang paling banyak muncul dalam percakapan netizen Instagram juga diisi oleh atlet, seperti pemain bulu tangkis ganda putri Greysia Polii dan Apriyani Rahayu, masing-masing 8,3 juta dan 7,3 juta. Tokoh politik juga mengisi daftar ini, seperti Najwa Shihab dengan tingkat tanggapan netizen mencapai 5,01 juta.

Perempuan Berpengaruh di Media Online

Di media online, figur pejabat pemerintah dan politisi tercatat paling banyak diberitakan dalam satu tahun terakhir. Posisi puncak diisi oleh Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Puan Maharani dengan 82.971 berita.

Putri bungsu dari mantan presiden Megawati Sukarnoputri tersebut juga banyak dikutip media mencapai 235.745 pernyataan dalam periode yang sama. Puan banyak dimintai pendapat dan keterangan oleh media menyikapi isu sosial politik yang sedang berkembang di tanah air.

Sementara, nama-nama selebritas tanah air juga tercatat banyak diberitakan oleh media daring, seperti Lesti Kejora, Aurel Hermansyah, dan Nagita Slavina.

RILIS MEDIA
Indonesia Indicator soal Persepsi Publik pada Polri: Nilainya 76.

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang merilis hasil riset pihaknya terkait kinerja Polri. Rustika mengatakan tepat di Hari Bhayangkara ke-76, persepsi publik terhadap kinerja Polri pun di angka 76. Baca artikel detiknews, "Indonesia Indicator soal Persepsi Publik pada Polri: Nilainya 76"

Read More...
Achmad Husein Masuk 25 Besar Bupati Terpegah dan Berpengaruh 2021 Versi Indonesia Indicator
INewsPurwokerto.id - 04 Jan, 2022
Indonesia Indicator: Anies, Ganjar, dan Ridwan Kamil Gubernur Terpopuler 2021
Metro Tempo - 31 Des, 2021
Riset: Jokowi, Tokoh Paling Berpengaruh di 2021
Beritasatu.com - 31 DES, 2021
Wali Kota dan Bupati Paling Sering Diberitakan Versi Survei I2
Republika - 30 DES, 2021
Inilah 10 Tokoh Perempuan Berpengaruh di Twitter
Redaksi - 30 DES, 2021