Ingar Bingar Festival Musik Coachella
 Bagikan   |  

Konser musik Coachella yang berlangsung di California, Amerika Serikat pada 15 April 2022, tak luput dari perhatian netizen.

Riset Indonesia Indicator pada kurun waktu 15-19 April 2022 menunjukkan festival musik Coachella menjadi perbincangan hangat netizen sepanjang akhir pekan. Selain karena festival ini banyak ditonton oleh musikus dunia, kehadiran tiga selebritas asal Indonesia yang ikut tampil, yakni Rich Brian, NIKI Zefanya, dan Warren Hue juga menyita perhatian netizen tanah air.

Dalam kurun waktu 15 – 19 April 2022 setidaknya ada 4.048 perbincangan netizen Indonesia yang membahas mengenai festival musik Coachella. Sebanyak 1.373 unggahan pada 17 April 2022 mengapresiasi penampilan NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue.

Emosi trust banyak muncul dari unggahan netizen yakni 46% yang mengapresiasi tampilnya NIKI, Rich Brian, dan Warren Hue. Ketiganya menjadi solois pertama Indonesia yang tampil di festival musik Coachella. Namun sebelum mereka, Dougy Mandagi menjadi musikus pertama asal Indonesia yang pernah manggung bersama bandnya, The Temper Trap di Coachella pada 17 April 2010 silam.

Emosi anger dan disgust muncul, salah satunya dari twitwar atas ketidaksukaan netizen karena adanya sindiran hingga bullying yang dilakukan sesama netizen dan diarahkan kepada sosok artis multitalenta Indonesia Agnez Monica karena dianggap belum bisa tampil di event sekelas Coachella. Emosi anger dan disgust juga muncul dari netizen fans pop Korea atau K-Pop asal Indonesia yang menyoroti aksi T.O.P, salah satu member BIGBANG karena mencoret nama girl group BLACKPINK dalam unggahannya tentang 2NE1 yang tampil di Coachella 2022.

Usut Tuntas

Sementara itu, kehadiran Najwa Shihab di Festival Musik Coachella juga menarik atensi netizen. Hal ini terekam dari banyaknya frasa Mata Najwa yang muncul dalam perbincangan netizen.

Akun Twitter @MataNajwa banyak di-mention netizen ketika akun tersebut mengunggah momen-momen Najwa Shihab menemui NIKI Zefanya usai tampil di panggung Coachella. Sebanyak 245 mention mengarah pada akun ini. Sementara akun media @kompascom dan @detikcom menjadi akun media yang paling banyak mengunggah artikel tentang festival musik Coachella di media sosial. Keduanya mengunggah 36 artikel.

RILIS MEDIA
Indonesia Indicator soal Persepsi Publik pada Polri: Nilainya 76.

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator (I2) Rustika Herlambang merilis hasil riset pihaknya terkait kinerja Polri. Rustika mengatakan tepat di Hari Bhayangkara ke-76, persepsi publik terhadap kinerja Polri pun di angka 76. Baca artikel detiknews, "Indonesia Indicator soal Persepsi Publik pada Polri: Nilainya 76"

Read More...
Achmad Husein Masuk 25 Besar Bupati Terpegah dan Berpengaruh 2021 Versi Indonesia Indicator
INewsPurwokerto.id - 04 Jan, 2022
Indonesia Indicator: Anies, Ganjar, dan Ridwan Kamil Gubernur Terpopuler 2021
Metro Tempo - 31 Des, 2021
Riset: Jokowi, Tokoh Paling Berpengaruh di 2021
Beritasatu.com - 31 DES, 2021
Wali Kota dan Bupati Paling Sering Diberitakan Versi Survei I2
Republika - 30 DES, 2021
Inilah 10 Tokoh Perempuan Berpengaruh di Twitter
Redaksi - 30 DES, 2021