Rapihkan Kewajiban Pajak, Irjen Kemendikbud Ikut Tax Amnesty

 

Irjen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Daryanto turut memanfaatkan fasilitas pengampunan pajak menjelang penutupan periode kedua.

Daryanto datang ke Kantor Pusat Ditjen Pajak (DJP) Kementerian Keuangan yang berlokasi di Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan. Daryanto bilang dirinya ingin merapihkan kewajiban pajaknya yang belum sempat ia perbaiki. Aset yang dilaporkan pun yang berada di dalam negeri.

"Saya baru bisa karena waktunya baru sempat sekarang," kata Daryanto, Kamis (29/12/2016).

Menurut Daryanto prosedur untuk ikut amnesti pajak sangat mudah. Dirinya tidak mendapatkan kesulitan saat melaporkannya.

Dia mengatakan tax amnesty merupakan fasilitas yang bagus untuk merapihkan kewajiban pajak, tidak hanya untuk swasta tapi juga pegawai negeri sipil (PNS) dan pejabat pemerintah.

"Tadi saya sudah menyelesaikan pelaporan. Dan saya berharap di lingkungan pemerintah dan PNS ikut berpartisipasi dan masih perlu merapihkan SPT," ujar dia.

Lebih jauh dia mengatakan kesadaran membayar pajak menjadi keniscayaan bagi seluruh masyarakat. Pajak digunakan untuk membiayai program pemerintah termasuk di bidang pendidikan. Apalagi APBN memandatkan 20 persen anggaran adalah hak untuk sektor pendidikan.

"Kita dari institusi pendidikan dan kebudayaan amat sangat mendorong agar semua teman-teman dan pejabat memanfaatkan fasilitas tax amnesty," jelas dia.

Loading...
Loading...